Kenapa Kursor Mouse Miring?

February 22, 2014 Leave a comment

     Siang gan gan, Jogja hujan lagi ee.. yo wes itu hal yang biasa terjadi. Oke sekarang kita akan berbicara tentang komputer dan terutama yang paling kecil bentuk nya yang sering kita cari-cari kalau pas lagi gak kelihatan, yaitu adalah si tikus kecil atau yang seri di sebut mouse. Tau gak kalau mouse awal nya di buat tegak lurus. Dan kenapa sekarang di buat miring? Read more…

Categories: Info

Ternyata Smartphone Punya Kekurangan

February 21, 2014 1 comment

     Sore gan gan semua, yogya di landa hujan sore hari ini, tapi bukan itu yang mau kita omongin tapi smartphone. Pada punya smartphone semua kan pastinya dong hari gini gak punya smartphone ketinggalan jaman katanya. Dari adik kecil sampai yang paling tua pasti punya smartphone. Memang tidak bisa di pungkiri lagi bahwa kehidupan kita semua tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Tapi yang namanya Hp pintar tapi tak sepintar yang buat yaitu manusia itu sendiri, Read more…

Categories: Info

Minat Baca

February 20, 2014 Leave a comment

     MINAT baca selama ini menjadi salah satu masalah besar bagi bangsa Indonesia. Betapa tidak, saat ini minat baca masyarakat Indonesia termasuk yang terendah di Asia. Indonesia hanya unggul di atas Kamboja dan Laos. Padahal semakin rendah kebiasaan membaca, penyakit kebodohan dan kemiskinan akan berpotensi mengancam kemajuan dan eksistensi bangsa ini. Parahnya lagi, rendahnya minat baca bukan hanya terjadi pada masyarakat umum, di SD, SMP, SMA, Read more…

Categories: Info